Gulat Kota Serang Sumbang Lima Medali di Popda X Banten

SERANG,jejakabanten.com – Tim gulat Kota Serang berhasil menyumbang medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten. Bermain di   Plaza Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi (KP3B) pada 5 sampai 6 Juni 2022, mereka mampu menyegel lima medali.

Dari data yang didapat, lima medali terdiri dari dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Untuk medali emas dipersembahkan Muhtadi di kelas 32-35 kg gaya bebas putra dan Rendy Maulana F kelas 39-42 kg gaya bebas putra.

Lalu medali perak disumbang Rifal Saputra dari kelas 50 kg gaya bebas putra dan Timur Khan A kelas 70 kg gaya bebas putra. Sedangkan medali perunggu disegel Tb Aghlal Ma’ruf kelas 54 kg gaya bebas putra.

Capaian ini membuat kontingen Kota Serang menduduki peringkat kedua peraih medali terbanyak di cabang olahraga (cabor) gulat. Untuk posisi pertama bercokol kontingen Kota Tangerang dengan raihan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Lalu diurutan ketiga ada Kota Cilegon dengan dua medali emas dan dua medali perunggu.

Menanggapi hasil itu, Manajer Tim Gulat Popda X Kota Serang, Susana Hasna Toha mengaku cukup puas. “Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerja keras, kami dari tim gulat Kota Serang mampu menyumbang lima medali,” papar Susana kepada awak media, Selasa (7/6/2022).

Tapi, bila target secara pribadi, Susana menjelaskan ada target yang meleset. Di mana Rifal Saputra yang bertanding dikelas 50 kg gaya bebas putra diplot dapat emas. “Sayangnya tidak tercapai, padahal Rifal imbang saat berjibaku dengan atlet Kota Cilegon M Ilman yang dapat medali emas,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada atlet peraih medali emas untuk terus berlatih dengan giat. Pasalnya, kemungkinan besar mereka lah yang akan mewakili Provinsi Banten di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) nantinya.

“Jangan malas latihan, terus berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih baik,” pesannya.

Sementara Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin menyambut gembira torehan cabor gulat. 

“Alhamdulillah atlet gulat Kota Serang mampu memberikan yang terbaik. Ayo terus semangat bagi cabor lainnya, ikuti jejak gulat untuk bisa mengamankan medali di Popda X Banten,” harapnya.

Subadri pun mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah menyiapkan bonus bagi atlet-atlet peraih medali di pesta olahraga pelajar terbesar di Banten ini.(advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published.