Kota Serang Juara Umum Cabor Wushu Popda X Banten

SERANG,jejakbanten.com – Kontingen Kota Serang berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) wushu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten pada 5-7 Juni 2022, mereka mendapat lima medali dengan rincian tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Raihan itu tidak dapat dikejar para pesaingnya. Terdekat datang dari Kota Tangerang yang hanya mampu mengoleksi dua medali emas dan dua medali perak. Lalu diikuti Kabupaten Serang dengan dua medali emas dan satu medali perunggu.

Tiga medali emas Kota Serang masing masing dipersembahkan Virial Junianto yang turun dikelas 45 kg putra, Abdan Syakur yang tampil dikelas 48 kilogram putra dan kemudian Detras Lionle Mawara di kelas 56 kilogram putra. Sedangkan perunggu didapat M Ridwan dikelas 42 kilogram putra dan Teo Eliser kelas 52 kilogram putra.

Menanggapi hasil tersebut, Manajer Tim Wushu Kota Serang Dimas Septian mengaku puas. Pasalnya memang sudah sejak awal menargetkan untuk meraih juara umum.

 “Sejak awal mengincar perolehan juara umum di cabor wushu atau mendominasi raihan medali emas. Alhamdulillah berkat perjuangan para atlet dan pelatih, akhirnya target ini bisa tercapai,” katanya kepada awak media, Selasa (7/6/2022).

Dimas mengatakan, dominasi tim wushu Kota Serang di Popda X Banten tersebut dikarenakan persiapan yang dinilai sudah cukup matang. Mengingat mereka sudah mempersiapkan tim selama tiga bulan sebelum pelaksanaan.

“Kami sudah mempersiapkan tim kurang lebih tiga bulan sebelum pertandingan, jadi memang kita ingin tampil maksimal di event ini,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, para peraih medali dari Kota Serang itu akan langsung dipersiapkan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang diselenggarakan tahun depan.

“Setelah Popda X Banten, para pemenang akan langsung dipersiapkan untuk menghadapi Popnas,” tuturnya.

Sementara salah seorang peraih medali emas dari Tim Wushu Kota Serang, Abdan Syakur merasa banggabisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kota Serang.

“Alhamdulillah berkat dukungan pelatih, ofisial, dan tim akhirnya saya bisa meraih medali emas untuk Kota Serang. Bahkan, medali emas tersebut saya raih dari kompetisi yang pertama kali saya ikuti,” pungkasnya.(advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published.