Pilar Saga Ichsan Resmi Komandoi Asprov PSSI Banten

SERANG,jejakbanten.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan terpilih jadi Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten periode 2022-2026. Ini usai dirinya menang aklamasi di Asosiasi PSSI Provinsi Banten Election Conggress 2022 di salah satu hotel di Kota Serang pada Minggu (12/6/2022).

Ya, anak kandung dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu tanpa pesaing karena hanya Pilar yang mencalonkan diri jadi Ketua Umum Asprov PSSI Banten masa bhakti 2022-2026.

Usai terpilih, Pilar menjanjikan banyak peningkatan prestasi di bawah arahannya. Bahkan prestasi sepak bola Banten harus bisa semakin membaik melebihi capaian prestasi yang ditorehkan Ketua Umum dua periode sebelumnya yakni Fahmi Hakim.

Yang pertama diakuinya adalah meloloskan kembali Banten ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).  Lalu kedua penggalian potensi usia dini di Banten, ketiga peningkatan kualitas pelatih, keempat perangkat pertandingan, serta kelima pengelolaan organisasi yang lebih baik.

Terkait keorganisasian, ia mengatakan akan mengajak rekan-rekan yang profesional dan paham dalam sepak bola.

“Kami akan merangkul rekan-rekan yang memang paham, profesional dan sama-sama ingin sepak bola Banten bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Apalagi, sekarang Banten sudah memiliki beberapa fasilitas sepak bola yang mumpuni, untuk pengembangan prestasi.

“Kita sudah memiliki Banten International Stadium (BIS) yang Alhamdulilah bisa menjadi kebanggaan masyarakat Banten,” ujarnya.

Ia berharap agar fasilitas yang ada tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, untuk kenaikan prestasi sepak bola Banten.

Sekedar informasi, selain Pilar Saga Ichsan jadi pemimpin Asprov PSSI Banten, Asosiasi PSSI Provinsi Banten Election Conggress 2022 kemarin juga menetapkan Yudo Hadiyanto terpilih jadi Wakil Ketua Asprov PSSI Banten. Lalu untuk Komite Exco Asprov PSSI Banten ada Robinsar, Reza Ibnu Malik dan Amirul Mukminim yang memperoleh suara terbanyak dari voter.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.