Ratusan Atlet Pelajar Paralympic se-Banten Berlaga di Peparpeda VII Banten

SERANG, jejakbanten.com – Ratusan atlet paralympic se-Banten menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Banten pada 13-15 Juni 2022.

Hal itu diketahui usai Peparpeda VII Banten secara resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.

Diketahui, terdapat sekitar 210 orang mengikuti ajang Peparpeda VII Banten tersebut, yang akan turun di enam cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan. Enam cabor tersebut yakni atletik, bulu tangkis, boccia, catur, renang, dan tenis meja.

Peparpeda VII Banten secara resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di antaranya Wali Kota Serang Syafrudin, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan perhelatan Peparpeda VII Banten bentuk kepedulian pemerintah untuk membuka jalan prestasi kepada para atlet pelajar paralympia.

“Dengan makin landainya Covid-19 di Banten, maka kami selenggarakan Peparpeda VII Banten. Ini merupakan bagian dari pemerintah untuk hadir kepada para atlet pelajar paralympia, untuk meraih prestasi sampai ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya saat ditemui usai membuka Peparpeda VII Banten.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin berharap agar seluruh atlet paralympia Kota Serang dapat menunjukkan kualitas terbaiknya. Alasannya, ia menargetkan Kontingen Kota Serang dapat meraih gelar juara umum.

“Harapan tentunya paralympic Kota Serang bisa menjadi juara umum, karena secara mental mereka didukung oleh supporter sendiri, kan tuan rumah. Jadi di sini tempat mereka bertanding, dibanding daerah lain. Selain itu, mudah-mudahan pelaksanaan Peparpeda VII Banten ini berjalan dengan lancar, tidak ada hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Senada diungkapkan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, ia berharap hasil maksimal dan terbaik dari para paralympia pelajar Kota Serang. “Ini kesempatan mereka untuk mengunjukkan kualitas, maka kami berharap yang terbaik ditampilkan oleh atlet pelajar paralympic asal Kota Serang,” tuturnya. (yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.