Usai Segel 3 Emas Popda X, Cylova Bersiap Hadapi Pra Popnas

SERANG,jejakbanten.com – Petenis pelajar putri andalan Kota Serang Cylova Zuleyka Hukmasabiyya akan segera dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas). Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengcab Pelti) setempat Zainal Abidin.

Kata dia, kepastian itu didapat setelah Cylova meraih tiga keping medali emas pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) X Banten lalu.

Diketahui, tiga medali emas yang disabet oleh Cylova Z keseluruhan nomor yang ia ikuti, yakni beregu, single, dan ganda putri. Oleh karenanya, pembinaan harus terus berjalan untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi.

“Dari Popda X Banten, Cylova nanti kami persiapkan dulu fisiknya, karena kemarin baru teknik. Sebenarnya dasar fisiknya sudah ada, hanya tinggal peningkatan saja. Baru selanjutnya kami persiapkan untuk Pra Popnas, setelah itu baru terjun ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),” katanya.

Cylova dinilai memiliki peluang untuk dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, karena ia merupakan salah satu atlet jangka panjang yang dipersiapkan oleh Banten untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sayangnya, Cylova tidak dapat kesempatan tampil pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten nanti, karena cabang olahraga (cabor) tenis lapangan tidak dipertandingkan.

“Sebenarnya jadi pelajaran bahwa cabor yang ada pada event sekelas PON seharusnya dan wajib digelar di Porprov. Kan atlet-atlet seperti Cylova butuh kompetisi berjenjang untuk mengasah kualitasnya,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Pelatih Tenis Lapangan PPLP Banten tersebut.

Sementara Cylova Zuleyka Hukmasabiyya mengaku bangga dengan raihan tiga keping medali emasnya yang didapat dari ajang Popda X Banten. Bahkan, sebenarnya masih ingin menambah pundi-pundi medali emas, andai saja bisa mengikuti lebih banyak nomor pertandingan.

“Dapat tiga medali emas, sejak awal memang saya memasang target medali emas dari Popda X Banten ini. Insya Allah saya akan kembali tampil maksimal di ajang Popnas nanti,” kata atlet yang menempati peringkat empat junior nasional itu.(yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.