Bidang Kesehatan KONI Kabupaten Tangerang Buka Konsultasi Buat Atlet

TANGERANG,jejakbanten.com – Kesiapan Kabupaten Tangerang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang sudah dinyatakan siap tempur.

Bahkan bukan saja kesiapan atlet menghadapi ajang empat tahunan tersebut, tapi juga kesiapan bidang yang akan mengawal atlet berlaga di Kota Tangerang pada 11 November 2022.

Salah satunya adalah Bidang Kesehatan Satgas Porprov KONI Kabupaten Tangerang yang menyiapkan fasilitas konsultasi kesehatan buat atlet.

Fasilitas ini disediakan untuk menangani masalah cedera atlet saat latihan dalam persiapan Porprov.

“Kita siapkan karena intensitas latihan atlet sudah cukup tinggi sehingga rawan cedera. Kami ingin lebih dulu menangani keluhan kesehatan dan cedera atlet sebelum ditangani lebih jauh di rumah sakit. Jadi atlet yang sakit atau cedera terdeteksi lebih dulu untuk penanganannya oleh kami, sehingga bisa cari solusi agar bisa pulih sebelum Porprov.  setelah itu baru kami rekomendasikan penanganan lebih jauh,” ujar dr. David Setiawan, Ketua Bidang Kesehatan Satgas Porprov KONI Kabupaten Tangerang.

Dikemukakan David, selain dirinya ada dua tenaga dokter lain yang siap melayani keluhan sakit dan cedera atlet yang sudah terbiasa berkecimpung pada kegiatan olahraga. Kedua dokter ini akan secara bergantian membuka konsultasi kesehatan di Sekretariat KONI Kabupaten Tangerang di kawasan Sport Center, tiga kali dalam seminggu.

Diungkap David, dirinya serta kedua dokter yakni dr. Ahmad Marassabessy dan dr. Nurbaiti akan bergantian memberikan konsultasi pada hari Senin, Rabu dan Jumat setiap pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.