OlahragaUtama

2021, Layar Fokus Regenerasi Atlet dan PON

TANGERANG,jejakbanten.com – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Pengcab Porlasi) Kabupaten Tangerang selama 2021 ini tengah fokus menjalani dua program kegiatan. Keduanya diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet mereka baik di level Banten maupun nasional.

Dua konsentrasi tersebut adalah pembinaan dan membantu atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Itu adalah metode berjenjang dan berkesinambungan dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi. Dalam olahraga layar, atlet yang bagus harus dibina sejak usia dini. Makanya kami membina atlet usia dini untuk regenerasi atlet yang sekarang,” papar Icin Quraysin, Ketua Pengcab Porlasi Kabupaten Tangerang.

Sejauh ini, dikemukakan Icin, pihaknya tengah melatih sekira 10 atlet layar cilik untuk bisa menjadi atlet layar potensial di masa depan.

Sebelum PPKM Darurat diterapkan, atlet layar Kabupaten Tangerang selain berlatih di Sukadiri juga menjalani latihan bersama di Situ Cipondoh dengan atlet layar Kota Tangerang.

Selanjutnya, diakui wanita yang juga dosen di sebuah perguruan tinggi itu, Porlasi tengah memantau persiapan atlet PON XX Papua. Di mana dari tujuh atlet Pelatda PON Banten, empatnya berasal dari Kabupaten Tangerang.

Keempat atlet Kabupaten Tangerang yakni Kirana Wardojo, Gregory Roger Wardojo, Dexy Priany dan Muhammad Rezy Fitriansyah yang menjalani latihan rutin di Pantai Ancol.

“Kami terus dukung keempatnya untuk meraih hasil maksimal di PON nanti, karena atlet Kabupaten Tangerang memiliki potensi besar untuk bisa mendulang medali emas,” sebutnya.(ar/jb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *