DaerahUtama

Disebar di Sejumlah Instansi dan Lembaga, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

SERANG, jejakbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyalurkan sebanyak 76 ekor hewan qurban yang disebar di sejumlah instansi di Lingkungan Pemkot Serang, serta lembaga, salah satunya Yayasan Ats-Tsauroh.

Puluhan hewan qurban tersebut terdiri dari, sembilan ekor sapi, tiga ekor kerbau, dan 64 ekor kambing.

Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat menuturkan, berdasarkan hasil pengumpulan hewan qurban di Lingkungan Pemerintahan Kota Serang, terdapat 76 ekor yang disalurkan untuk masyarakat melalui lembaga dan instansi.

“Alhamdulillah kita memperoleh sekitar 76 ekor hewan qurban yang diberikan ke beberapa lembaga dan instansi,” katanya, Selasa 18/6/2024.

Dia juga menjelaskan, sesuai dengan syariat agama Islam, terdapat pelajaran serta makna dalam arti mendalam tentang berqurban.

Yedi juga mengutip kisah Nabi Ibrahim AS yang menjalankan perintah Allah SWT untuk berqurban.

“Nabi Ibrahim AS, sosok yang taat dan penuh keihklasan kepada Allah SWT. Kita sebagai umatnya, sepatutnya mencontoh untuk menjalankan dan meningkatkan rasa ketakwaan kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang, Um Rochmat Hidayat mengatakan, puluhan hewan kurban itu, dikumpulkan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD yang ada di Pemkot Serang.

“Tapi sesuai kemampuan dan kesanggupan dari masing-masing OPD. Jadi partisipasi itu kami tidak memaksakan harus hewan qurban apa,” paparnya.

Puluhan hewan qurban itu juga disalurkan ke lembaga-lembaga yang berhak untuk menerimanya, seperti Pondok Pesantren (Ponpes), dan lembaga lainnya.

“Kita lakukan inventarisir sesuai pengajuan permohonan dan penyalurannya juga sesuai dengan arahan pak Pj Walikota,” katanya. (rk/yd/jb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *