DaerahPolitikUtama

Kesejahteraan Guru Ngaji Hingga Penuntasan Buta Huruf, Subadri Beberkan Program Unggulan

SERANG, jejakbanten.com – Subadri Ushuludin yang merupakan kandidat atau Bakal Calon Walikota Serang memiliki sejumlah program unggulan dengan menitikberatkan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Khususnya guru ngaji, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi, penyediaan fasilitas serta pelayanan publik, hingga penuntasan atau pemberantasan buta huruf di Kota Serang.

Belajar dari pengalaman selama menjadi Wakil Walikota Serang, Subadri mengaku, masih cukup banyak ketimpangan sosial di masyarakat yang harus menjadi prioritas.

“Makanya, saya punya program unggulan yang lebih mengedepankan kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” katanya, Sabtu 25/5/2024.

Seperti, pembangunan pusat pelayanan kota sesuai fungsi wilayah, mendukung pendidikan formal baik negeri maupun swasta, termasuk pendidikan informal, mulai dari pondok pesantren, madrasah, hingga lembaga kursus keterampilan.

“Penambahan dan pemberian insentif terhadap guru agama, ustad, guru ngaji, dan tenaga medis untuk mendukung kebutuhan pendidikan dan kesehatan,” paparnya.

Kemudian, pemberian bea siswa bagi pelajar dan mahasiswa berpretasi warga Kota Serang yang tidak mampu, serta menuntaskan pemerataan buta huruf baik latin maupun alquran.

“Penyediaan fasilitas publik untuk olahraga dan rekreasi, serta makanan sehat khas Serang,” ujarnya.

Penyediaan fasilitas keagamaan, sanggar seni dan budaya, serta melestarikan sesenian tradisional.

“Mengembangkan destinasi wisata yang dapat diakses oleh seluruh warga, wisatawan nusantara dan mancanegara,” jelasnya.

Selain itu, program unggulan yang ditawarkan Subadri juga terkait persoalan penanggulangan masalah kekumuhan kota, seperti banjir atau genangan, air Bersih, pengelolaan sampah, lapangan kerja, transpotasi dan kemacetan.

“Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis aplikasi online, serta membangun kepemimpinan yang mampu menggerakkan partisipasi warga Kota Serang,” tuturnya. (rk/yd/jb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *