PendidikanUtama

Sejumlah Siswa dan Guru di Kota Serang Terpapar Covid-19

SERANG, jejakbanten.com – Sejumlah siswa dan guru di Kota Serang terindikasi terpapar Covid-19 varian Omicron. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Alpedi, Kamis (17/2/2022).

“Ada beberapa yang terpapar Covid-19 dari siswa ada dua sedangkan guru delapan jumlah yang terpapar. Begitu juga ada yang sudah sembuh,” ucap Alpedi.

Lebih lanjut, Alpedi menjelaskan dari data yang sudah diterima Dindikbud Kota Serang ada enam siswa yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Sebagian sudah sembuh hanya ada beberapa saja yang sedang dalam perawatan isolasi mandiri (isoman),” paparnya.

Sekarang, kata Alpedi bagi guru yang sedang isoman atau tidak enak badan dapat memberikan materi pembelajaran dari rumah masing-masing. “Guru dapat memberikan materi secara dalam jaringan (daring) atau online kembali,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembelajaran di sekolah, Ia mengatakan sampai saat ini Dindikbud masih memberikan intruksi kepada sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

“Pembelajaran tetap berjalan tetapi hanya 50 persen siswa yang belajar secara tatap muka dari setiap kelasnya dan ada juga yang daring,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Karang Tumaritis, Enung Kurniasih mengaku salah satu guru di sekolahnya ada yang terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Sampai-sampai untuk pembelajaran tatap muka diberhentikan sementara waktu dilakukan secara daring semuanya.

“Pembelajaran dilakukan daring kembali untuk sementara. Alhamdulillah, sekarang gurunya sudah dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa hanya saja masih dianjurkan untuk memberikan materi melalui online. Sedangkan yang sehat tetap masuk pelajaran secara terbatas,” pungkasnya. (fj/bs/jb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *